Peluang Bisnis Batu , Kerikil, dan Pasir di Malang sangat Menjajikan

Proyek pembangunan ifrastruktur yang dicanangkan oleh presiden jokowi membua bisnis yang berhubungan dengan bahan bangunan menjadi sangat menjanjikan. Untuk daerah malang dan sekitarnya kebutuhan bahan baku ini didorong oleh pembangunan tol Pandaan - Malang yang akan direncanakan dimulai tahun 2015 hingga 2017. Tol ini merupakan kelanjutan dari tol Jawa yang memanjang mulai dari Merak hingga Psuruan yang akan dilanjutkan sampai Bayuwangi di tahun 2020. Selain sebagai bahan campran beton berbagai bahan bangunan ini juga digunaan sebagai tanah urugan untuk memadatkan lapisan di bawah jalan.

Peluang ini harusnya segera ditangkap oleh para pengusaha di Malang Raya untuk mempersiapkan diri sebelum masa pembangunan dimulai,karena jika baru mulai mencari lahan pada saat permintaan meningkat,maka akan dikuatirkan tidak mampu mencukupi permintaan yang ada.

Saat ini saja bahan bangunan asal Malang menjadi primadona untuk pembangunan di daerah jawa Timur karena kualias bahan bangunannya cukup baik terutama pasir yang berasal dari penambangan di muara endapan abu Gunung Semeru. Untuk itu pengusaha malang harus mampu bersaing dengan pengusaha di luar malang. Karena dikuatirkan malah pengusaha di luar malang yang akan mengambil peran dalam pembangunan tol ini. 

Komentar

Postingan Populer