Makan Rame - Rame Sambil Kumpul , Pesan Saja Bancakan Yuk di Warung Rindu Malang

Restoran Warung Rindu Malang yang berada di dekat taman Merbabu Family Park
Ingin merasakan makan  bareng rame - rame serta ajang kumpul - kumpul bersama keluarga atau teman. Tema makan bancakan bisa jadi pilihan untuk nostagia bersama keluarga maupun teman. Salah satu restoran yang menjadikan makanan bancakan adalah Restaurant Warung Rindu. Bancakan merupakan kebiasaan masyarakan komunal untuk menyambut syukur dan kebersamaan antar masyarakat. Bancakan sering diadakan ketika masyarakat desa bersyukur atas hasil panen maupun sering diadakan dalam acara kemerdekaan Republik Indonesia.


Pantun selamat datang "Ada rasa di ufuk senja" "buka puasa di warung rindu saja".
Nah tema kebersamaan inilah yang diusung Warung Rindu dalam menyajikan menu utama Bancakan. Menu makanan bancakan sendiri terdiri dengan nasi/jagung (karbohidrat), yang ditemani dengan berbagai sayuran  seperti urap, nangka, daun singkong, lalapan,sayur asam, hingga acar. Sedangkan lauk terdiri dari tempe, tahu, telur, ikan asin, mujair, ayam hingga daging sapi.

Menu yang beraneka ragam ini untuk mengakomodir banyaknya peserta bancakan, terkadang beberapa orang tidak mneyukai lauk / sayur yang monoton dan seragam. Untuk itulah bancakan memiliki banyak macam lauk dan sayur.

Warung Rindu yang dikunjungi berada di dekat Taman Merbabu family park. Lokasi ini cukup strategis karena berada dekat dengan Jalan Boulevard Ijen dan merupakan kawasan perumahan kuno peninggalan belanda.

Meja resepsionis yang bergaya vintage dengan model VW Combi

Interior Warung Rindu juga memiliki ciri khas gaya vintage dengan model vw combi sebagai meja resepsionis penerima tamu di bagian depan pintu masuk. Rumah yang dijadikan lokasi juga dijaga bentuk aslinya. Berbagai ornamen patung dan air mancur menambah suasana tempo dulu.

Menu utama di Restoran Warung Rindu
Menu tambahan di Warung Rindu Malang

Untuk menu dari bancakan ini tersedia dalam per paket. Paket minimal terdiri untuk 2 orang dan paket maksimal untuk 6 orang porsi. Selain per paket konsumen juga dapat memesan menu tambahan yang tersedia seperti oseng cumi,sambel pete, usus goreng, hingga sate komoh. Sedangkan minuman terdiri dari berbagai macam pilihan mulai dari squash, jus, minuman dingin hingga minuman tradisional seperti es cincau, beras kencur, kunir asem, tape ireng, sampai sekoteng.

Pesanan di warung rindu ini cukup lama untuk menyiapkan selain menu yang tersedia bermacam macam jenis, juga karena Warung Rindu cukup banyak pengunjung sehingga pesanan sangat ramai. Tips bagi yang ingin berkunjung dengan banyak anggota sebaiknya memesan tempat terlebih dahulu agar tidak menunggu lama. Sambil menunggu jangan lupa ambil momen penting saat keluarga dan teman bertemu.

Hidangan nasi liwet disertai dengan berbagai lauk ,sayur, sambal , hingga kerupuk.
Kira sekitar 30 menit hingga 45 menit hidangan bancakan mulai dihidangkan. Alas makan terdiri dari daun pisang yang diletakan di atas meja makan. Makanan yang terdiri dari nasi, sayur, lauk, tersebar merata di setiap tempat duduk. Tak perlu lama semua bersiap di tempat duduk masing - masing. Setelah berdoa dan bersyukur tak perlu lama utnuk menyerbu hidangan bancakan ini. Salah satu seni saat makan bancakan , jangan sampai terlalu memilih lauk. Karena sebentar saja lauk incaran anda akan berpindah tempat.

Ludes tak tersisa , hanya butuh waktu 15 menit untuk mentandaskan bancakan ini
Tak perlu lama  hingga hidangan bancakan ini laris manis tak tersisa. jika untuk menunggu memerlukan waktu 30 menit, untuk menghabiskan hidangan ini hanya butuh waktu 15 - 20 menit. Semuanya hampir tak tersisa kecuali beberapa tulang ikan dan ayam.

Itulah sekelumit review singkat salah satu restoran yang menyediakan makanan tradisional di Malang. Untuk anda yang ingin mencoba suasana kebersamaan saat menyantap hidangan Bancakan Warung Rindu Malang layakperlu dicoba.







Komentar

Postingan Populer