Wisata Edukatif, Mengenal Alam di Bedengan , Desa Selorejo, Dau, Malang



Lokasi Wisata Bedengan, Dau Malang yang merupakan wisata edukatif dan perkemahan (foto pribadi).


Cari tempat wisata murah meriah dekat dengan Kota Malang? Lokasi wisata Bedengan Bumi perkemahan Desa Selorejo mungkin bisa jadi pilihan tempat wisata. Wisata Bedengan menawarkan berbagai tujuan wisata dengan harga yang cukup murah meriah. Pada saat berkunjung lalu pengunjung cukup membayar biaya sebesar 5.000 rupiah.


Lokasi pembibitan tanaman di lokasi Bedengan, Dau , Malang (foto pribadi)
Wisata Bedengan ini sendiri baru dibuka untuk umum . Sebelumnya daerah ini merupakan kawasan Hutan perhutani yang digunakan sebagai tempat pembibitan pohon dan tanaman. Berbagai benih ditanam di daerah ini mulai dari pohon durian, jeruk, rambutan ,maupun tumbuhan keras lainnya.

Setelah itu daerah ini dikembangkan menjadi lokasi perkemahan dan lokasi reli motor cross maupun jeep yang menjajal keahlian berkendara di daerah perbukitan. Lokasi ini asri dengan dialiri oleh aliran sungai yang segar , dingin serta sejuk. Pepohonan pinus disekitar lokasi membuat lokasi ini asri dan sejuk.

Lokasi wisata keluarga menikmati aliran sungai yang jernih dan sejuk di Bedengan, Dau , Malang (foto pribadi)
Bersantai sejenak dengan berkemah dan menikmati suasana keluarga (foto pribadi)

Wisata Bedengan ini cocok bagi keluarga muda yang ingin mencari suasana baru setelah beraktivitas penuh selama seminggu. Keluarga muda ini dapat mengajak anggota keluarga untuk menikmati alam dengan berkemah maupun mencoba trekking di sekitar lokasi wisata Bedengan ini. Selain itu wahana edukatif seperti pembibitan tanaman dan play ground di sekitar lokasi wisata dapat menambah pengetahuan dan keberanian anak –anak.

Jalur menuju lokasi wisata bedengan , selama perjalanan anda akan sering menemui perkebunan jeruk milik warga sekitar (foto pribadi).
Untuk menuju lokasi ini , Bagi warga Kota Malang dapat ditempuh melalui jalan perumahan Dieng kemudian ke arah Timur kemudian arahkan ke jalan Petungsewu setelah itu arahkan ke Agro Wisata Petik Jeruk. Dari lokasi Agro Wisata Petik Jeruk arahkan menuju Jalan Watu Gede. Pada persimpangan belok kiri  menuju jalan Gumuk. Di sekitara jalan Gumuk akan dijumpai petunjuk lokasi wisata Bedengan ini.

Bagi yang berasal dari kota Batu ikuti jalur lintas barat sehingga bertemu dengan Jalan Diponegoro, dari jalan Diponegoro arahkan jalan ke selatan melewati jalan diponegoro. Bila sudah berada di perempatan Dau Sengkaling arahkan menuju jalan sempu  ikuti sammpai bertemu jalan brawijaya. Kemudian belok kearah timur menuju jalan tegal weru hingga bertemu Agro Wisata Petik Jeruk. Ikitu jalur seperti diatas sampai bertemu dengan lokasi wisata bedengan.

Fasilitas pendukung berupa pendopo untuk istirahat, sholat dan makan (foto pribadi)
Fasilitas pendukung seperti toilet , parkir, dan tempat warung makan cukup tersedia di lokasi wisata bedengan ini. Sehingga anda tidak perlu khawatir jika ingin menginap dengan berkemah di lokasi ini. Jika anda memiliki cukup waktu dan ingin mencari tantangan yang lebih anda dapat juga menyusuri sungai di bedengan ini hingga bertemu dengan objek wisata air tejun Tirtojoyo yang berlokasi di desa Kucur Dau. Lokasi air terjun ini berada sekitar 2 km ke arah hulu dari lokasi bedengan. 

Jadi tertarik kah anda mengajak putra dan putri untuk belajar alam dan berkemah di Lokasi perkemahan Bedengan  yang dekat dengan Kota Malang.


Tambahan
Batu Andesit yang merupakan hasil dari aktivitas gunung kawi (foto pribadi)

Para penduduk sekitar yang mencari rumput sebgai pakan ternak di sekitar lokasi wisata Bedengan (foto pribadi)

Komentar

Postingan Populer