Luar Biasa Kelurahan Kasin Sabet Penghargaan Kelurahan Terbaik Tingkat Nasional

Kelurahan Kasin sabet Juara 1 llomba kelurahan tingkat Provinsi dan Nasional
Juara 1 lomba kelurahan tingkat provinsi dan nasional tahun 2015

Acungan jempol layak diberikan kepada warga dan aparat pemerintahan Kelurahan Kasin atas berhasilnya menyabet penghargaan sebagai Kelurahan terbaik tingkat provinsi dan nasional. Kelurahan kasin berhasil mencontohkan peran serta masyarakat dan aparat pemerintahan untuk mempermudah layanan bagi masyarakat. Berbagai inovasi hadir dalam melaksanakan tugas sebgai pemerintahan kelurahan seperti pelayanan ijin satu atap, pengembangan usaha mikro dan UMKM, pengembangan layanan kesehatan yang berkerja sama dengan dinas kesehatan, maupun berbagai kegiatan seperti pengolahan sampah berupa Bank sampah maupn pelatihan pengolahan kompos yang berasal dari sampah organik.


Piala penghargaan tingkat nasional yang diarak mengelilingi wilayah kasin
Berbagai layanan maupun pelatihan di Kelurahan Kasin menghasilkan efek yang positif bagi warga dan masyarakat Kasin. Berbagai produk dihasilkan dari aktivitas ini seperti olahan makanan maupun produk kerajinan tangan. Selain itu pelayanan admistrasi di wilayah Kelurahan Kasin selama ini tidak pernah dipungut biaya seperti KTP, KK, Akta Kelahiran maupun surat kematian. Pelayanan good governance harusnya dimiliki oleh setiap aparat pemerintahan di satuan terkecil seperti kelurahan maupun desa.
Berbagai unsur masyarakat ksain turut serta memeriahkan acara penyambutan piala nasional
 Selain itu keharmonisan diantara warga dapat dijaga dengan baik terutama masyaraka kelurahan kasin merupakan daerah urban yang sarat dengan pendatang. saat ini kelurahan kasin ditempatin oleh berbagai etnis terutama suku jawa, madura, arab , dan tionghoa. 

Selayaknya penghargaan ini tidak membuat kelurahan kasin berpuas diri , masih banyak persoalan yang dihadapi oleh pemerintahan terutama masalah kemiskinan dan kesehatan. Penghargaan ini jangan sampai membuat pelayanan bagi masyarakat untuk berhenti dibutuhkan inovasi baru dan kerja keras untuk menghadapi tantangan ke depan.

Berikut ini foto - foto kegiatan penyambutan piala nasional


Dimeriahkan dengan lomba PBB oleh ibu - ibu PKK tiap RW

Para pelajar ikut bagian jadi tim pengarak.
Di iringi dengan pasukan marching band
anggota marching band menggiringi piala nasional
Anggota Karang Taruna sebagai pembawa piala dan penghargaan

Para pengiring sedang bersiap mengikuti acara mengarak piala nasional


Komentar

Postingan Populer