Pengalaman Naik Bus Malang - Bandung

Dari berbagai transportasi yang ada untuk berpergian dari Malang ke Bandung maupun sebaliknya , saya sering menggunakan Kereta Api. Karena selain biaya yang lebih murah , kecepatan dan ketepatan samapi lebih terjamin disaat jalan semakin penuh dan macet oleh kendaraan pribadi. Sayangnya sering kali tiket untuk kereta api sering kali ludes sehingga mau tidak mau bus menjadi pilihan selanjutnya.

Dari berbagai perusahaan otobus hanya ada dua yang melayani jurusan Bandung - Malang dan sebaliknya. Dua perusahaan tersebut yaitu Kramat Djati dan Pahala Kencana. Dahulu kala sebelum ramai tujuan Bandung - Malang bus ini merupakan perpajangan dari jurusan Surabaya - Bandung yang kemudian disambung menuju Malang.

Bus Pahala Kencana Euro 3 (aswinsuharsono.wordpress.com)

Pada tanggal 14 Mei sempat menggunakan Bus Pahala Kencana. Bus Pahala Kencana ini sudah menggunakan Euro 3 dilengkapi AC dan toilet. Untuk kursi terdiri dari 32 kursi dengan pola 2-2.
Harga tiket untuk jurusan ini seharga 285 ribu rupiah dengan fasilitas tambahan berupa makan malam , snak, dan air minum. Jadwal keberangkatan Bus Pahala Kencana dari Terminal Arjosari Malang.

Terminal Arjosari (http://surabaya.panduanwisata.id/)

Jam 14.00 WIB dengan tujuan Surabaya, Gresik Lamongan, Tuban, Rembang, Jepara, Semarang hingga Cirebon. Untuk tempat pemberhentian berada di Jl. Riau Kota Bandung.

Lama perjalanan dengan menggunakan bus ini sekitar 16 hingga 18 jam , pada pealaman kemarin pemberangkatan jam 14 WIB sedangkan kedangan jam 9.00 WIB. pos kedatangan bus pahala kencana melewati Tol Buah bandung hingga Pol Riau.


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer